Total Pageviews

Saturday, May 21, 2011

Mengubah Kelemahan Menjadi Kelebihan! :D

Bila ada manusia yang sempurna, tak punya kelemahan apapun, maka yakinlah bahwa sebenarnya dia BUKAN manusia. Masalahnya, begitu banyak orang yang sibuk memikirkan, menyesali, bahkan mengutuki kelemahannya. Mereka bahkan berpikir, “Saya punya kelemahan A, maka tak mungkin saya menjadi orang sukses”.

Luar Biasa!!! Itulah yang bisa  saya ucapkan untuk semua orang yang melihat kekurangannya menjadi kelebihan. Banyak kita yang terpuruk dan bahkan gagal dalam kehidupan karena terus selalu melihat kekurangan kita adalah sebuah hal yang buruk bagi kita, padahal begitu bahagianya sebagian orang lain melihat kekurangannya menjadi sebuah maha karya yang besar dari Sang Pencipta.
Sebut saja Boneng, seorang artis yang diera 80 an begitu top, ataw dono dengan Warkopnya, dan saat ini tukul serta masih banyak orang-orang yang dengan kekurangannya menjadi lebih besar dan lebih hebat. Saya selalu terharu ketika menyaksikan acara kick andy, begitu banyak orang yang dengan kekurangannya memanfaatkan hal tersebut untuk menjadi besar dan berguna bagi banyak orang dan akhirnya dia Sukses…
Bagaimana dengan kita hari ini… sudahkah kita mencoba untuk melihat kekurangan kita menjadi suatu yang akan membuat kita sukses. Jangan pernah selalu mengeluh terhadap apa yang tidak kita miliki, atau perbedaan yang ada dengan orang lain. Tapi cobalah bangkit dari ketidakmampuan kita.

Sahabat..., Kadang orang mengira bahwa kekurangannya merupakan hukuman, kutukan dan menyesalinya. Padahal, di dunia ini banyak sekali terdapat kemungkinan dan tak mungkin semuanya diraih. Orang-orang yg memahami kekurangannya seharusnya bisa menyadari hal2 yang mustahil ia lakukan dan tak membuang waktu percuma untuk mengejarnya. Dan orang-orang yang juara adalah orang2 yang menggunakan semaksimal kekuatannya dan juga berhasil menggunakan kelemahannya juga sebagai kekuatan.


Syukuri apa yang ada... hidup adalah anugerah ( D'massive ) hehe

No comments:

Post a Comment