Total Pageviews

Monday, October 31, 2011

" Jodoh adalah Misteri "

Cinta adalah anugrah ALLAH SWT yang diberikan pada setiap hambaNYA untuk mendapatkan cinta sejati atau belahan jiwa perlu kemantapan hati dan beristikharah.. karena ALLAH SWT yang berkuasa sedangkan umatnya tidak berkuasa, ALLAH SWT yang Mahatahu, sedangkan umatnya tidak tahu. Dengan istikharah kita bisa meminta pendapat ALLAH dan meminta campur tangan ALLAH untuk menyelesaikan masalah-masalah kita, khususnya untuk pengambilan keputusan yang terbaik. Setiap orang bebas menggunakan jalur komunikasi ini untuk berbicara dengan ALLAH mengenai permasalahan yang dihadapinya. Istikharah menjembatani hubungan antara ALLAH dan hambaNYA.

Jodoh adalah sebuah misteri, manusia hanya berusaha , berikhtiar , bertawakkal sepenuhnya jodoh seseorang tetaplah keputusannya atas kehendak Allah Subhanahu Wa Ta'ala. ^.^

'Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu pasangan dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum berpikir.(QS. ar-Ruum : 21)."

Rasulullah bersabda "Apabila seorang suami memandang istrinya dengan kasih sayang & istrinyapun memandang dengan kasih sayang maka Allah memandang keduanya dengan pandangan kasih sayang. Bila suami memegang telapak tangan istrinya maka dosa-dosa keduanya berguguran dari celah jari tangan keduanyanya." (HR. Rafi'i).


By Mettalya Agustine

No comments:

Post a Comment